Tips "Lips on Fleek" Buat Emak-Emak yang Mau Kondangan

Musim kondangan nih, prasmanan itu pasti. Biasanya foto bareng mempelai itu kan pas mau pulang, seusai prasmanan. Sebagai emak-emak yang malas touch up, sering kali saya berfoto dengan bare lips, alias bibir yang sudah hilang lipstiknya habis prasmanan. 

Buat emak-emak yang pengen tetap lips on fleek dan malas touch up habis prasmanan, berikut rekomendasi produk dan tipsnya. 

Nama lengkap: Maybelline Super Stay Matte Ink 
Shade: 125 Inspirer
Harga normal: Rp 115.000 
Saat diskon: Rp 56.900 

Klaim produk ini adalah "Lip cream matte dengan ink formula yang menghasilkan warna-warna intens. Tahan lama sampai 16 jam".


Berikut review saya saat memakai produk ini. 

Kemasan 
Tanpa dus. Terdapat segel yang membentang dari body sampai tutup, bertuliskan "NEW". Jadi kalau tutupnya diputar untuk membuka maka otomatis segelnya putus (robek).

Pertama kali melihat kemasannya kurang menarik ya. Berbentuk balok, agak besar, kaku, berwarna sesuai shade-nya, dengan tutup putih. Sebetulnya saya kurang suka dengan tutup putih, karena seringkali warna lipstik tanpa sengaja nempel di situ bikin kotor.

Aplikator 
Unik. Ujung aplikatornya meruncing dengan bolong di tengahnya. Kurang tahu juga ini hanya sekedar membuat bentuk berbeda dari yang lain atau bahkan punya fungsi tertentu. 


Formula
  • Teksturnya creamy, lembut, lengket 
  • Pigmentasi sangat baik, cukup dengan one swipe sudah menutup seluruh bibir, menghasilkan warna yang intense
  • Selama satu jam pertama lengketnya masih terasa. Wow, lama bangetnya 
  • Setelah kering langsung transferproof, ringan, gak berasa pakai lipcream
  • Bukan cuma waterproof, tapi juga oilproof luar biasa! Dipakai makan gorengan, tumis sawi, nasi goreng... Warnanya masih on! Kalaupun ada sedikit banget pudar di bagian dalam saja. Pudar saja ya, bukan hilang.


Daya tahan 
Saya pakai makeup paling lama 10 jam sejak habis mandi pagi sekitar jam tujuhan sampai dengan membersihkan makeup sebelum mandi sore sekitar jam 18 kurang. 

Benar-benar awet! Masih tetap cantik di bibir dari pagi sampai sore plus minum dan makan makanan berminyak, walaupun sudah tidak serapi tadi pagi.


Dipakai sebagai blush on pun nampak cantik natural. 

Rate: 4.8 of 5
Repurchase? Yes! Warna lain pas ada diskon lagi tentunya.

Baca juga: Review: Shampoo dan Conditioner Rejoice Rich Soft Smooth

Berikut tips memakai Maybelline Super Stay Matte Ink:
  1. Jangan pakai lip balm atau primer agar lip cream ini langsung nempel ke bibir sehingga daya tahannya bisa diandalkan dan benar-benar transferproof
  2. Cukup satu kali poles saja 
  3. Berhubung lip cream ini lengketnya lama, bubuhkan sedikit translucent powder agar cepat kering
  4. Untuk pemakaian harian kalau ingin menampilkan warna yang lebih ringan, cukup ditutul di beberapa bagian bibir lalu tap-tap sampai rata
  5. Warna gelapnya bagus untuk ombre, kalau warna terang bisa untuk full lips
  6. Perlu double atau bahkan tripple cleansing untuk membersihkannya. Pertama pakai milk cleanser, kedua dan ketiga dengan oil based makeup remover 
  7. Hati-hati banyak produk palsu berseliweran di berbagai online shop dengan harga jauh lebih murah. Lebih baik beli di official store saat banyak diskon besar seperti momen harbolnas atau brand day

Demikian tulisan saya kali ini. Semoga bermanfaat! 
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url