Tuesday, October 15, 2019

Mascara Esenses yang Murah dan Ternyata Bagus

Pernah dengar merk "Esenses"? Saya pun pertama kali dengar waktu di apotek yang juga jual kosmetik di pasar tradisional dekat rumah. 

Seperti yang sudah saya sampaikan sebelumnya, kulit saya sensitif terutama daerah mata. Dan seperti halnya eyeliner, saya pun sudah lama banget tidak pakai mascara. Beberapa mascara drugstore  yang pernah saya gunakan, dengan performa baik sampai dengan bagus banget tidak mampu menaklukan rasa gatal di mata. 



Beli Esenses Waterproof Volume Mascara di apotek tadi, tergoda saat ada orang lain beli dengan harga Rp 20 ribu saja! Saya pikir, kalaupun nantinya gak kepake (lagi), toh harganya cuma segitu. 



Dusnya cantik, perpaduan hitam-pink, cocok untuk remaja (lha saya mah remajanya belasan tahun yang lalu). Tapi kemasan mascaranya sendiri tidak secantik dusnya, cuma bulat panjang, hitam dove, bold dan kaku. 

Klaim pada kemasan

"Menjadikan bulu mata Anda tampak lebih tebal dan indah dengan efek yang tahan lebih lama dan tahan air" 

Performa 

Aplikatornya kembung, enak dipakai, tidak menggumpal, tidak bleber, cepat kering. Saat diaplikasikan, beberapa menit pertama terasa gatal, kenudian hilang. 



Bulu mata saya ini sedikit dan pendek. Hasilnya, sesuai klaim bulu mata tampak lebih tebal, lebih lentik, lebih panjang. Bertahan di mata saya selama 6 jam, bahkan setelah wudlu. Mudah dibersihkan dengan makeup remover. 

Gak nyangka banget mascara semurah itu punya kualitas sebagus ini. 

Kesimpulan

👍 Murah
👍 Dusnya cantik 
👍 Enak dan mudah dipakai
👍 Tidak menggumpal 
👍 Smudgeproof 
👍 Cepat kering 
👍 Waterproof 
👍 Hasilnya sesuai klaim
👍 Long lasting
👍 Mudah dibersihkan 

👎 Bentuk kemasannya kaku 
👎 Ada sedikit gatal di awal 

Rate: 4.5/5 
Recommended? Yes 
Repurchase? Yes

No comments:

Post a Comment

Galau saat Skincare Highend Ternyata "It Works"

Sebagai emak-emak yang cuma bisa menyisihkan uang dapur untuk beli skincare , tidak ada budget khusus, tidak pernah terpikir untuk icip ...